Cara Melacak HP BlackBerry Yang Hilang

Cara Melacak HP BlackBerry Yang Hilang.- Hpcerdas kali ini akan mencoba membantu teman - teman yang kehiangan HandPhone BlackBerry nya, berawal dari seorang teman yang memiliki HP BlackBerry tetapi beberapa waktu yang lalu smartphone miliknya tersebut hilang tidak tahu kemana, apa yang musti kita lakukan bila smartphone BlackBerry kita hilang??? berikut ini saya akan mencoba memberikan tips bagaimana cara melacak HP BlackBerry yang hilang atau di curi atau paling tidak kita bisa kita bisa mengantisifasinya dari sekarang.

  Pertama - tama yang perlu kita ingat adalah kegunaan smartphone BalackBerry ini adalah fitur yang bisa terkoneksi dengan orang lain atau internet. Fitur BlackBerry yang terkoneksi inilah yang kita manfaatkan untuk melacak keberadaan HP tersebut yang hilang atau di curi. Untuk itu hal ini memudahkan kita untuk melacak keberadaan HP kesangan kita tersebut, karena di BlackBerry ada identitas yang berbeda di bandingkan dengan dengan HP lainya, yaitu PIN. Dan setiap hanset memiliki PIN yang unik dan berbeda-beda. 

Kode QR BB Protect  Untuk cara melacak hp BlackBerry  yang hilang tersebut aplikasi yang digunakan adalah BlackBerry Protect. BlackBerry Protect adalah layanan aplikasi garis dari RIM yang menawarkan backup data, lock device (mengunci), melacak keberadaan handset, wipe device dan pengiriman notifikasi. Jika BlackBerry anda belum memiliki aplikasi BlackBerry Protect, silahkan download di sini  atau anda download langsung dengan AppWorld yang ada di BlackBerry anda atau cara lain yang gampang pindai kode QR disamping ini untuk mendownloadnya, caranya buka AppWorld dari BlackBerry anda, klik tombol menu dan pilih pindai kode batang, lalu klik mulai memindai, arahkan kamera BlackBerry anda ke gambar QR di samping lalu tahan  sekitar 3 detik, lalu AppWorld akan menemukannya dan siap di download kemudian instal di handset anda tersebut.
  Lalu untuk menggunakan aplikasi ini jika BlackBerry anda hilang silahkan kunjungi http://www.blackberry.com/protect/login. Dalam aplikasi tersebut silahkan masuk melalui BlackBerry ID anda dan didalamnya terdapat menu View Location, Play Sound, Display a Message, Lock Device dan Wipe Device.
View Location BB Protect
Fungsi menu di BlackBerry Protect :
- View Location
Fungsi aplikasi ini ntuk melihat dimana posisi lokasi BlackBerry saat ini melalui peta.
 -  Display a Message
Fungsi aplikasi ini untuk mengirimkan pesan ke BlackBerry kamu yang hilang, dengan ini kamu bisa meminta orang yang menemukanya untuk mengembalikan atau memberi imbalan atau yang lainya.
- Lock Device
Fungsi aplikais ini untuk mengunci handphone BlackBerry kamu.
- Wipe Device
Fungsinya untuk menghapus data yang ada di BlackBerry kamu. (Hati-hati menggunakan fitur ini, karena semua data akan hiang termasuk yang terseimpan di SD card). dan menu-menu lainya.
Selamat mencoba dengan cara melacak HP BlackBerry yang hilang, semoga bermanfaat dan BlackBerry kamu yang hilang bisa segera di temukan.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10.47 and have